Haaaaahhhh? lama banget…

Terakhir aku update blog ini. Hmmm hampir satu tahun yang lalu. What? Scara ya aku sekarang lagi sibuk jadi mahmud. Mahmahmudaahh :p

Gais, entah apa yang ingin aku ceritakan sekarang. Tentang diriku, tentang keluarga kecilku, tentang pengalaman lain….tentang cerita cerita yang tertunda. Entah lah. Aku merasa sedang tak ada hasrat apapun.

Sekarang aku sedang di kantor, tanpa aktivitas berarti. Nanti setelah makan siang, aku sudah menyepakati untuk memenuhi sesi konseling dengan salah satu klien ku. Baik sambil menunggunya, akan ku ceritakan tentang “DETECTIVE CONAN” — apaa? jauh banget sama prolognya ya.

Kawans, tau kan ya aku bukan makhluk yang suka membaca. Hah kadang aku menyesal, mengapa aku tidak suka membaca…membaca perasaanmu juga. But, sedikit menyimpang dari kebiasaanku tersebut, tepatnya sejak beberapa bulan yang lalu, kira-kira lima bulan yang lalu. Aku mulai membaca komik. hehehe Membaca comic online dari sini: conanianscanlation.blogspot.com dan saat ini baru sampai Volume 51 file 523 jelasss kalah jauh dengan para conanian.Yang jelas baca komik Detective Conan tuh asik. Mau tau asiknya tu dimana? Asikkknya tuh di sini….di dalam hatiku… *musik mana musik, simak:

Komik Detective Conan, mudah dipahami

Awalnya aku memang suka nonton serial TV Detective Conan, bagus sih. Emm kadang tak terduga. Yang jelas, penangkapan visualku lebih mudah nyantel di otak ketimbang membaca sebuah tulisan. Komik cukup membantuku memahami tulisan, sebab ilustrasi visualnya. Suatu hari entah dapat dari mana, aku membaca komik Detective Conan.

Perlu diketahui bahwa aku pusing ketika membaca komik. Kadang urutannya terbaik de el el. Back to Conan. Entah kenapa, saat membaca komiknya aku tahu alur ceritanya. Nggak pakai kebalik balik. Sayang hanya satu volume, dan selesai. Tidak berlanjut.

Suatu hari aku coba baca komik lain, daaahhh, kok bisa kebalik balik, yang ada malah tambah pusing. Skip.

Ceritanya bikin penasaran

Nah sebelum selesai satu kasus ni, kadang aku tidak akan berhenti di tengah jalan dalam kondisi apapun (misal sedang masak, nyapu, nggendong baby, pokonya diusahakan selesai satu kasus), abis bikin penasaran. Pernah ni ya, suatu hari aku baca komik Detective Conan sampai ketiduran, saking penasaran siapa pelakunya, alhasil aku dapat jawaban lewat mimpi. Keren nggak tuh? —- enggak ya hehe

Tokohnya bikin penasaran

Nggak hanya ceritanya gengs yang bikin penasaran, tapi tokoh-tokohnya juga. Beberapa tokohnya yang ‘pura-pura’, padahal sesungguhnya dia hanya menyamar. Awalnya ibu guru Jodie yang ku pikir sama dengan Vermouth, dr. Araide yang sebenarnya adalah Vermouth, Vermouth sendiri yang sebenarnya Chris Vineyard yang juga belum diketahui siapa sebenarnya dia…apakah dia sendiri adalah ibunya yaitu Sharon Vineyard?? belum lagi penyamaran Kid si pencuri…haaaah pencuri hatiku…!!! – lebay

Yang jelas seiring baca komiknya bikin otak muter terus bertanya-tanya, sebenarnya siapa sesungguhnya dia! *alis naik satu

Kadang aku suka nggak sabar, siapa tokoh itu sebenarnya, bergegas deh tanya mbah gugel duluan. Emang si jadi nggak seru…huhuhu

Melatih ketepatan prediksi

Kadang ni ya, ditengah-tengan aku baca komik, suka menebak-nebak jangan-jangan si ini pelakunya, jangan-jangan yang itu, jangan-jangan  dan jangan yang lainnya…

pas tebakannya beneeerr, waaah berasa nyaingin Kogoro Mouri

Melatih kepekaan dan kejelian

Percaya deh, kalau gais gais tidak sekedar baca tapi juga merasuk dalam alur ceritanya, bakal ikut mempertimbangkan kejanggalan-kejanggalan dalam alur kasus. Kejanggalan tersebut yang menuntun kita untuk menemukan siapa pelaku sesungguhnya. Kalau gais berhasil merangkai kejanggalan-kejanggalan itu sampai akhir kasus dan tebakan gais benar, puaaasss rasanya. Tapi kadang nyesel juga saat tidak menyadari sesuatu yang ternyata di akhir kasus itu adalah sebuah pertanda penting *merengut

Mengasah insting ‘detektif’

Halau kawans yang hobby stalking mantan…stalking pasangan, hahahaaaajiim !! siapa aja dah yang dianugrahi hobby kepo, cucok banget baca komik Conan untuk mengasah insting. Nggak jauh beda dengan melatih kepekaan dan kejelian, hanya saja di sini kita bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Huahhh sudah jam pulang, sementara itu yaaah, oke deh yang terakhir…

Ada Kid si Pencuri

Gara-gara komik ini ni, aku jadi download anime Magic Kid, spesial nyeritain Kid si Pencuri. Aku suka Kid -saingan sama nona Sonoko- abis, cool banget ❤ ❤ ❤

Kisah cinta yang lucu

Di sela-sela kisah misterinya, terselip kisah cinta yang lucu. Cinta yang penuh gengsi kayak Mouri dan Eri, dan Cinta teman sejak kecil kayak Kudo dan Ran, Hatorri dan Khazua, Prof Agasa dan gebetannya, Siratori dan Bu Guru Kobayashi aahhh…gitu dah. Suka bingung kalo ngomongin cinta. eaaaaakkk.
Cocok gak sih dibaca anak dibawah 13 tahun? Hmm

Shuichi Akai

Ketinggalan niii…..ada cowok super duper cool n bikin penasaran, siapa dia ahaa…. Akai san. pokoknya cekitdot deh…

Sekian gaiiis sekalian.
Oh ya buat kamu yang mau ambil jurusan Kriminologi, selain baca buku Sherlock Holmes kayaknya penting juga deh ngikutin komik Detective Conan. hehe atau kisah misteri lainnya dah.
Nah aku nggak suka Sherlock Holmes versi buku, emmm karena isinya tulisan semuaaaah haghag haghag …

Lanjut ke file 524 yeaaaah ! – pemula-

 

Yogyakarta, 13 April 2016
Disela-sela kerja, diakhir konseling

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About tsemoet

Sering kali saya merasa...saya adalah segalanya, namun sering pula saya merasa kalau saya bukan apapun. Simple...tapi kadang terlalu rumit. Orang bilang saya 'aneh'. Padahal TIDAK. Saya hanya berbeda dengan selera orang pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

