Tulisan ini adalah skuel dari tulisan pertama : Cinta Lama yang Menggoda. Disarankan anda membaca terlebih dahulu tulisan pertamanya untuk merasakan sensasi yang berbeda. Aku diberi kehormatan oleh beliau sang penulis untuk menerima cerpen ini sebagai hadiah ulang tahunku ke 26. Lebih terhormat lagi, aku diminta membuat ilustrasi (gambar) dari cerita ini. Aku mencobanya. Tapi apa yang terjadi, justru soundtracknya yang terlebih dahulu jadi.

Selamat menikmati, temans.

Link Soundtrack :
Atas Nama Masa Lalu

Cerpen ini juga bisa disimak di : http://www.facebook.com/notes/feriawan-a…0152000092828439

Menyemai Harapan Di Antara Guguran

1606538_10202391909612405_346328181_o 

Pintu gerbang hitam berkarat agak susah didorong. Suara berdecit saat Agung berusaha membukanya. Bersama Savira, mereka berdua melangkah memasuki halaman sebuah bangunan tua yang sebagian besar sudah menjadi puing-puing itu. Tak ada yang berbeda bentuknya dibandingkan dengan gambaran yang ada di kepala mereka sekian puluh tahun lalu. Lokasi yang sama-sama mereka hafal. Bedanya. Kalau dulu mereka harus bersusah payah menjangkaunya. Sekarang sudah terbantu karena sudah ada jalan yang relatif baik sehingga mobil Agung bisa diparkir tak kurang dari 100 meter dari lokasi mereka berada sekarang.  Tetapi, Savira tidak menduga bahwa sekarang tempat itu sudah dipenuhi bunga-bunga indah, yang walaupun tak terlalu nampak dalam cahaya senja, kecuali berhiaskan cahaya lampion-lampion kecil. Agung mendahului melangkah menuju suatu tempat, membiarkan Savira yang terhenti sejenak di depan pintu gerbang.

Savira melangkahkan kaki perlahan. Sangat perlahan. Matanya dan mulutnya masih ternganga menyaksikan apa yang ada di depannya. Dia tidak sedang bermimpi. Halaman sebuah bangunan…

Lihat pos aslinya 3.582 kata lagi

About tsemoet

Sering kali saya merasa...saya adalah segalanya, namun sering pula saya merasa kalau saya bukan apapun. Simple...tapi kadang terlalu rumit. Orang bilang saya 'aneh'. Padahal TIDAK. Saya hanya berbeda dengan selera orang pada umumnya.

One response »

  1. […] penasaran? Jangan-jangan Agung memutuskan berpoligami? Silakan baca kelanjutan ceritanya di : Atas Nama Masa Lalu  (sebelum dimasukin blog hehe) selamat menikmati […]

Tinggalkan Balasan

